Berlaku 8 Februari, Berapa Tarif Bagasi Citilink?

Jakarta – PT Citilink Indonesia mengumumkan akan mulai memberlakukan tarif bagasi per 8 Februari 2018. Biayanya pun berbeda-beda tergantung dari jarak terbang.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, tarif bagasi untuk yang termurah dimulai dari Rp 9.000 per kg.

“Harga, kita akan mulai semurah murahnya mungkin. Kita tahu kita ada beberapa paket 5 kg, 10 kg, 15 kg, 20 kg. Kita punya harga mulai Rp 9 ribu per kg sampai tergantung jarak,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Auditorium Garuda Indonesia, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Untuk tarif maksimal bagasi, lanjut dia adalah Rp 35 ribu per kg.

“Rp 9.000 (per kg) sampai Rp 25 ribu atau Rp 35 ribu (maksimal). Hitungannya (Rp 9.000) di bawah 1 jam. Tapi nanti akan disampaikan secara resmi,” jelasnya.

 

bagasi citilink berbayar
Dia menerangkan, penumpang juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan potongan harga sampai dengan 40%, sehingga harga yang didapat lebih murah dibandingkan beli menjelang keberangkatan.

“Apa yang kita lakukan sebenarnya penumpang bisa dapat benefit lebih murah jauh jauh hari (dengan potongan) 40% dari yang kita kenakan mendekati keberangkatan,” ujarnya.

Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan. Namun bagi penumpang yang sudah berada di bandara, bisa membeli langsung di counter check in atau customer service Citilink.
Perlu diingat, tarif bagasi ini berlaku untuk penumpang yang membeli tiket terhitung sejak 8 Februari 2019. Penumpang yang membeli tiket sebelum tanggal 8 Februari masih gratis meski untuk keberangkatan setelah 8 Februari.

Sumber Berita : detik.com

Bagikan untuk teman anda disini!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.